Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kikav 8 Kostrad Laksanakan Latbakjat Ranpur



Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kikav 8 Kostrad Laksanakan Latbakjat Ranpur

Jakarta. Satuan Kikav 8  Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ranpur Anoa Commando dan APR 1 V1, yang dilaksanakan di Rahlat TNI-AU, Pandan Wangi, Lumajang. Kamis (16/09).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 16 September 2021 ini merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilaksanakan secara terus menerus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan maupun satuan dalam mengawaki senjata yang menjadi tanggungjawabnya.

Dalam latihan ini,  para prajurit Kikav 8  Kostrad menggunakan senjata SM 5 yaitu senjata dari Ranpur Anoa Commando dan senjata MAG 58 yaitu senjata dari Ranpur APR 1 V1 serta senjata SMS. 

Untuk diketahui, Kompi Kavaleri 8  atau Kikav 8 Kostrad merupakan satuan militer dari kecabangan kavaleri organik Divisi Infanteri 2/Kostrad. Tugas pokok Kikav 8 Divif 2 Kostrad adalah melaksanakan pengintaian dan pengamanan untuk mendukung tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad secara berdiri sendiri atau sebagai bagian dari Divisi Infanteri 2/Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA