Tips Turunkan Tensi Tinggi Warga Yang akan Vaksin, Babinsa Kota Baru Ajak Warga Untuk Berkaraoke


Tips Turunkan Tensi Tinggi Warga Yang akan Vaksin, Babinsa Kota Baru Ajak Warga Untuk Berkaraoke 

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Bebagai macam cara dilakukan para Babinsa untuk mengajak warganya agar mau meleksanakan vaksin, dari mulai membujuk menjemput bola ke rumah-rumah sampai dengan melakukan woro-woro (red/pengumunan) menggunakan alat pengeras suara di mushola dan Masjid.

Namun ada hal unik yang dilakukan oleh Serka Muslih selaku Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, mengajak warga yang tensinya tinggi dengan cara Berkaroke santai agar mereka merasa rileks dan tensi nya menjadi turun sehingga dapat melaksanakan Vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut dilakukan di area sekitar Masjid Nurul Iman Jln Kali baru barat  RT 002 RW 010 Kel.Kota Baru, Kec.Bekasi Barat, Kota Bekasi. pada Selasa (21/09/2021).

Terlihat dilokasi Serka Muslih memegang Mic pengeras suara dengan mengajak warganya yang hadir dengan tensi tinggi untuk bersantai sambil berkaroke ria.

"Dengan mengajak Karoke santai warga yang akan vaksin kali ini, bisa menjadi tips penurun tensi, khususnya warga yang tegang dan takut dengan jarum suntik". ucap Serka Muslih.

Demi hadirnya warga untuk mau melaksnakan vaksin, woro-woro dan jemput bola dengan cara door to door ke rumah-rumah warga juga dilakukan Serka Muslih dengan perangkat RT dan RW setempat.

"Dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini, Kami juga sudah melakukan himbauan dan sosialisasi kepada para pengurus RT dan RW untuk selalu mengajak warganya yang belum vaksin untuk mau melaksanakan vaksin",jelas Serka Muslih.

Mengajak warga untuk mau melaksanakan Vaksinasi tersebut juga merupakan intruksi dan tugas yang diperintahkan oleh Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam kepada para Babinsa yang berada di jajarannya.

"Lakukan semua cara untuk mengajak warga yang belum vaksin agar mereka mau di vaksin, itu perintah saya kepada para Babinsa di wilayah",ucap danramil

"Namun demikian cara tersebut juga harus dengan cara sopan serta humanis, jangan sampai ada warga yang tersinggung dan malah enggan untuk melaksankan Vaksin",jelas Danramil.

"Semoga dengan upaya tersebut program Vaksinasi Nasional dapat tercapai menuju angka 70%, dengan harapan warag indonesia terbebas dari Covid-19 yang nantinya akan menumbuhkan kembali perekonomian rakyat dan Indonesia menjadi lebih baik lagi" tutup Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA