TNI AL Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Diskes Koarmada I*


TNI AL Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Diskes Koarmada I

Jakarta,- Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada I terus membuka pelayanan vaksinasi bagi Prajurit dan Keluarga Besar Angkatan Laut, bertempat di Diskes Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021).


Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B., menyampaikan bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapain vaksin di lingkungan Koarmada I, Diskes Koarmada I terus memberikan pelayanan vaksin bagi Prajurit TNI, PNS, dan Keluarga Besar TNI AL yang dibuka setiap hari Senin dan Kamis. 


“Khusus untuk Vaksin Sinovac dosis pertama bagi anak usia 12-17 tahun dibatasi hanya 150 peserta setiap hari, sedangkan Vaksin Astra Zeneca dosis pertama diperuntukan bagi TNI, PNS, dan Keluarga Besar Angkatan Laut umur 18 tahun keatas. Untuk menghindari terjadinya penumpukan saat pelaksanaan vaksin, maka diatur jadwal menjadi dua yakni pukul 07.30-09.00 bagi Satker Mako Koarmada I dan pukul 09.00- 10.30 untuk Satker diluar Mako Koarmada I," ujar Kadiskes. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Koarmada I melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

(Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA