TNI AL dan Nakes Gabungan Vaksinasi Relawan PON XX Papua 2021


TNI AL dan Nakes Gabungan Vaksinasi Relawan PON XX Papua 2021

Jayapura, 11 September 2021 --- Satuan Tugas (Satgas) Tenaga Kesehatan (Nakes) Papua TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan sejumlah Nakes gabungan melaksanakan serbuan vaksinasi kepada para relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua serta masyarakat Papua dalam rangka menyukseskan PON XX Papua Tahun 2021, Sabtu (11/9).

Kegiatan vaksinasi yang bertajuk "Biar Torang Bisa Nonton PON" ini cukup menarik antusias dari masyarakat sekitar. Hal ini terbukti dari ramainya tempat vaksinasi yang telah di gelar pada beberapa tempat yakni Kantor Gubernur Papua, Kampus IPDN Papua, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi, Papua Trade Center (PTC), Kantor Kelurahan Numbay dan Kantor Polda Papua.

Dalam kesempatan vaksinasi ini sinergitas sangat terlihat antara Nakes TNI AL, Nakes IPDN Papua serta Nakes Polda Papua. Sejumlah relawan Nakes gabungan ini dibagi dalam beberapa tim dengan target seluruhnya 1000 dosis. Percepatan vaksinasi kepada para relawan PON serta masyarakat Papua ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity para relawan dalam bertugas di acara PON XX Papua bulan Oktober mendatang.

Salah satu peserta vaksin sekaligus relawan PON XX Papua Silas Mahuse (37) Freelancer saat melaksanakan vaksinasi di Kantor Gubernur Papua mengungkapkan rasa terimakasihnya pada TNI Angkatan Laut dalam membantu vaksinasi menyambut PON XX Papua. "Terimakasih TNI AL terbaik sa su vaksin tra sakit" (Terimakasih TNI AL terbaik, saya sudah vaksin tidak sakit), ujarnya dengan nada khas Papua.

Serbuan vaksinasi TNI-Polri ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni 1 juta sehari menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat melepas tim Satgas Papua di Lanud Halim Perdana Kusuma beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa saat ini pemerintah bersama-sama seluruh lapisan masyarakat terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan ketersediaan vaksin untuk seluruh masyarakat Indonesia. Vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif guna memutus rantai penularan Covid-19 dengan demikian, percepatan dan peningkatan intensitas program vaksinasi massal di seluruh provinsi menjadi prioritas pemerintah yang perlu di dukung semaksimal mungkin.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA