TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren Wilayah Bogor


TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren Wilayah Bogor

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Komando Armada (Koarmada) I berkolaborasi dengan Kolinlamil hari ini terus melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Bogor yang kali ini menyasar ke Pondok Pesantren Modern Sahid di Desa Gunung Menyan Pamijahan Bogor, Kamis (23/9).

Kadiskes Koarmada I, Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menyampaikan bahwa selain untuk santri, vaksinasi juga diperuntukkan masyarakat sekitar. Antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren sangat besar, masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksinasi. Hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada hari ini, dimana banyak masyarakat yang antusias untuk mendaftar.


Menurutnya, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Hari ini, tenaga vaksinator gabungan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari  Koarmada I dan Kolinlamil menargetkan sebanyak 1600 vaksin baik kepada santri maupun kepada masyarakat sekitar.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. di tempat yang berbeda, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

“Sudah menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi,” lanjut Pangkoarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA