TNI AL Kumpulkan 337 Kantong darah untuk PMI DKI pada Donor Darah Sambut HUT ke-76 TNI di Koarmada I.


TNI AL Kumpulkan 337 Kantong darah untuk PMI DKI  pada Donor Darah Sambut HUT ke-76 TNI di Koarmada I. 

Jakarta, Komando Armada I bekerja sama dengan PMI Prov. DKI menggelar acara donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI, di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dimana pada hari pertama kemarin 137 kantong darah berhasil disumbangkan kepada PMI Provinsi DKI Jakarta dan pada hari kedua ini tercatat 261 calon pendonor namun 200  yang memenuhi syarat. Para pendonor merupakan orang-orang yang telah rutin melakukan donor darah yang terdiri dari personel TNI AL Jajaran Koarmada I, TNI-Polri, Jalasenastri, pegawai kecamatan disekitar Koarmada I dan Bela Negara. 

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah saat meninjau hari pertama kemarin, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI, dimana kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.


“Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Koarmada I dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ujarnya.

 (Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA