TNI AL Lanal Babel Berikan Vaksin Kedua Kepada 238 Masyarakat Maritim di Belinyu


TNI AL Lanal Babel Berikan Vaksin Kedua Kepada 238 Masyarakat Maritim di Belinyu 

Babel,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat maritim di Kecamatan Belinyu, bertempat di Gedung Serbaguna, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (7/9/2021).

Sebanyak 238 masyarakat maritim Belinyu mendaftar dan melaksanakan vaksinasi dosis kedua menggunakan Vaksin Sinovac ditangani oleh 14 orang Tenaga Kesehatan diantaranya 2 orang dokter yakni Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr. Sofyan dari Puskesmas Belinyu, dibantu 2 orang vaksinator dan 10 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan bahwa serbuan vaksinasi kedua ini dilaksanakan untuk melengkapi vaksin yang pertama. Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.


Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Koarmada I melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

(Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA