TNI AL LANAL BANTEN SIAGAKAN GERAI VAKSIN COVID-19 DI CILEGON BANTEN



TNI AL LANAL BANTEN SIAGAKAN GERAI VAKSIN COVID-19  DI CILEGON BANTEN

Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL Banten kembali menggelar Serbuan Vaksinasi pertama kepada masyarakat maritim di Link Tembulun, Kec. Mekarsari, Pulomerak, Cilegon Banten, Senin(20/09/2021).

Pada kegiatan serbuan vaksinasi kali ini Lanal Banten bersinergi dengan Pemerintah daerah setempat dibantu vaksinator dan tenaga kesehatan dari Lanal Banten, Denkesyah Serang, Klinik Annisa, Klinik Balqisberhasil memvaksin sebanyak 261 orang dari masyarakat maritim Cilegon Banten dengan vaksin Sinovac.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq,. S.A.P. mengatakan,” TNI AL melalui Serbuan-serbuan  vaksin ini merupakan bentuk perhatian serius sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam hal penanganan Covid 19 di Indonesia yang didelegasikan melalui Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,”pungkasnya.
“Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat maritim di wilayah Pesisir  sekaligus  untuk memperoleh Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran  aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian,” tegas Farouq.

Lebih lanjut dikatakan bagi masyarakat yang sudah tervaksin lengkap agar  tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap aktivitasnya secara disiplin dan ketat.
“Saya yakin, penurunan jumlah pasien Covid-19 di wilayah pesisir dan sekitarnya disebabkan karena  makin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi  Covid-19 dan juga penerapan protokol kesehatan terutama 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas serta keberhasilan  program dari pemerintah dalam hal ini PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di berbagai wilayah di Indonesia“ ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA