TNI AL Lanal Lampung Sikat Tuntas Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis I dan II


TNI AL Lanal Lampung Sikat Tuntas Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis I dan II 

Lampung, TNI Angkatan Laut melalui Tim Medis Balai Pengobatan (BP) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi menyikat tuntas serbuan vaksinasi maritim dosis I dan dosis II didua tempat berbeda yakni Universitas Islam Negeri (UIN) dan Gedung Container Freight Station (CFS) Pelabuhan Panjang, Lampung, Kamis (23/9).

Sebanyak 2.180 orang berhasil tervaksin yang terdiri dari dosis I sebanyak 1.510 orang di UIN dan dosis II sebanyak 670 orang di Pelabuhan Panjang dengan jenis vaksin Biofarma Sinovac. Dalam kesempatan tersebut Tim Medis Lanal Lampung bekerja sama dengan vaksinator dari Denkesyah Lampung, Biddokes Polda Lampung, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan.


Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yakni registrasi pendaftaran cek tensi screening vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

Danlanal Lampung terus mengingatkan dan menghimbau kepada warga yang sudah tervaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar meminimalisir terpapar virus Covid-19. Hingga saat ini telah tercatat sebanyak 15.196 orang tervaksin oleh Tim Medis Lanal Lampung baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni melaksanakan serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 difokuskan ke daerah-daerah pesisir,  pulau-pulau terluar, kampung nelayan, kampus, pelabuhan dan sentra-sentra perikanan.

Penerangan Lanal Lampung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA