TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Bersama Pemerintah Setempat Laksanakan Serbuan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Asahan


TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Bersama Pemerintah Setempat Laksanakan Serbuan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Asahan

Asahan – TNI Angkatan Laut Lanal Tanjung Balai Asahan bekerja sama dengan instansi TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Provinsi Sumatera Utara melaksanakan serbuan vaksinasi di GOR Asahan, Jumat (17/9).
Dalam kegiatan ini disiapkan sebanyak 2400 vaksin. Masyarakat yang hadir pada kegiatan vaksinasi kali ini, begitu banyak sehingga membuktikan bahwa antusiasme warga masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi demi menciptakan kekebalan tubuh (herd imunity) sangatlah tinggi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE, menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang serta bersyukur atas pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 ini, selain untuk menunjukkan solidaritas antara TNI-POLRI dan juga Pemkab Asahan, antusiasme warga Asahan sendiri dalam mengikuti vaksinasi ini juga sangat besar.

“Ini membuktikan bahwa, warga Asahan sangat mendukung penuh Program Pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin,” jelasnya.


Ditempat terpisah, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA