TNI AL Peduli Berbagi Vaksinasi Para Atlet Peparnas Papua


TNI AL Peduli Berbagi Vaksinasi Para Atlet Peparnas Papua

Jayapura, 13 September 2021 --- Satuan Tugas (Satgas) Papua TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui program “TNI AL Peduli Berbagi” melaksanakan serbuan vaksinasi kepada para Atlet Penyelenggara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 Papua Tahun 2021 serta masyarakat sekitar dalam rangka menyukseskan acara Peparnas ke-16 Papua bertempat di Aula Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua, Senin (13/9).

Peparnas merupakan pekan olah raga nasional yang diikuti oleh para atlet dengan kebutuhan khusus (penyandang disabilitas). Vaksinasi ini diharapkan dapat menumbuhkan herd immunity, membangun perlindungan tubuh dan memperoleh kekebalan tubuh serta meminimalisir efek virus corona di lingkungan para atlet.

Para atlet yang akan berlaga di Peparnas bulan November mendatang mendapatkan vaksinasi jenis sinovac dengan dosis pertama maupun kedua. Dalam serbuan vaksinasi ini dilibatkan sebanyak 61 Nakes yang dibagi dalam beberapa tim terdiri dari Nakes TNI AL, Nakes IPDN, Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Puskesmas Yoka.

Petrus Midris salah satu peserta vaksin sekaligus atlet Peparnas menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AL kerena telah peduli kepada para atlet Peparnas sehingga mendapat vaksinasi secara gratis. "Terimakasih TNI AL dan IPDN memberikan kami para atlet disabilitas vaksin pertama maupun kedua secara gratis dan masyarakat di wilayah Papua".

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M,M. dan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, M.M. didampingi Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, SpBs meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi. Walikota Jayapura berkesempatan berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi Zovia Kombo (22) mahasiswa. "Ajak kam pu teman-teman yang lain untuk vaksin disini. Jang takut dan jang khawatir, ko pasti aman dan su pasti akan sehat", (Ajak temanmu yang lain untuk vaksin disini, tidak perlu takut dan jangan khawatir, pasti sehat) ujar Walikota.

Rektor IPDN menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI untuk melaksanakan percepatan vaksinasi diwilayah Papua. "Ini merupakan upaya percepatan vaksinasi sebagaimana arahan Bapak Presiden RI dan Menteri Dalam Negeri agar melaksanakan percepatan vaksinasi di Wilayah Papua. Kita harapkan dapat mencapai seluruhnya 70% untuk menyukseskan PON XX Papua serta masyarakat bebas dari Covid-19".

Lebih lanjut Rektor IPDN mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang telah mengirimkan tim Satgas ke wilayah Papua. "Terimakasih kepada Kasal yang telah memfasilitasi dan dukungan tenaga kesehatannya menyukseskan vaksinasi di kampus IPDN Papua".

Vaksinasi yang di gelar di Kampus IPDN Papua ini selain untuk para atlet Peparnas dan masyarakat sekitar, juga melayani para pelajar sekolah disekitar Kampus IPDN Papua. Seluruh peserta vaksinasi yang telah divaksin mendapatkan bingkisan berupa paket sembako dengan menunjukkan kartu vaksinasi.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA