TNI AL Terima Donasi Tabung Oksigen Dari Yayasan Mandana Metta Caritas


TNI AL Terima Donasi Tabung Oksigen Dari Yayasan Mandana Metta Caritas

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menerima donasi tabung oksigen dan oksigen generator dari Yayasan Mandana Metta Caritas (YMMC) untuk digunakan dalam penanganan Covid19 pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2021 bertempat di Lapangan Apel Detesemen Markas (Denma) Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan Yayasan Mandana Metta Caritas berupa Oksigen Generator 2 Set (Pengisi Oksigen) dan Oksigen Cylinder berisi 40 liter sebanyak 1 440 tabung. 

Penyerahan tabung oksigen dilaksanakan dari Ketua Yayasan Mandana Metta Cantas Bapak Mulyadi Ali kepada TNI AL yang diterima langsung Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan penandatangan Berita Acara Penyerahan disaksikan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono,.SE, MM, irjenal, para Asisten Kasal, Kadispenal dan Kadiskesal. 

Donasi tabung oksigen Yayasan Mandana Metta Caritas kepada TNI AL tersebut dalam rangka merealisasikan program "Perang Melawan Pandemi" dengan secara aktif membantu pemerintah menekan laju pandemi. Program ini memfokuskan diri pada upaya percepatan Vaksin Gotong Royong, Vaksinasi, pengadaan Oksigen, penyediaan tempat solasi mandini, pengadaan obat-obatan dan lainnya. 

Donasi tabung oksigen Yayasan Mandana Metta Caritas merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI AL dengan seluruh komponen bangsa dalam upaya membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di tanah air. 

TNI AL sejak tanggal 23 Juni 2021 secara masif terus melaksanakan serbuan vaksmasi kepada masyarakat maritim dan masyarakat umum di seluruh indonesia. Selam membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19 dengan serbuan vaksinasi, TNI AL juga membenkan dukungan oksigen dengan mengerahkan KRI dr. Soeharso-990 dan KRI Semarang-594 untuk rumah sakit-rumah sakit dan masyarakat, menyiapkan Rumah Oksigen, menylapkan Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta dan Surabaya, membuat dapur umum, serta melaksanakan bantuan donor darah konvalesen maupun regular.

Ketua Ketua Yayasan Mandana Metta Cantas, Mulyadi Ali disela penyerahan Generator dan Oksigen menegaskan, bahwa bantuan oksigen ini adalah upaya bersama-sama dalam pengendalian pandemi covid 19, dan penyerahan ke TNI Angkatan Laut diharapkan oksigen dapat membantu masyarakat yang berada di pulau-pulau kecil serta Pulau terluar, karena dengan armada laut seperti kapal akan memudahkan dalam penjangkauan warga masyarakat yang membutuhkan oksigen saat ini, harapnya.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menegaskan bahwa bantuan oksigen ini sebagai bentuk kolaborasi antara Pemerintah, TNI/,POLRI dan dunia usaha untuk bersama-sama mengatasi Pandemi Covid 19.

Dan 2 unit mobil oksigen generator ini akan segera kita pasang di Kapal dan 1440 buah tabung oksigen ini juga kita siapkan pada rumah sakit TNI AL maupun kapal-kapal yang digunakan untuk Rumah Sakit Kapal, maupun tempat isolasi warga terpapar covid 19. Bantuan agar kita prioritaskan di pulau-pulau terluar yang sulit dijangkau via darat,tambahnya. (,NRL)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA