TNI AL Terus Gempur Masyarakat Babelan Bekasi Dengan Serbuan Vaksinasi Covid-19


TNI AL Terus Gempur Masyarakat Babelan Bekasi Dengan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Jakarta,- TNI Angkatan Laut dari jajaran Koarmada I terus menggempur masyarakat Babelan Bekasi dengan intensif melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua dipimpin oleh Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B., bertempat di Taman Marrakash Square, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/9/2021).

Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi, Sp.B., menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Dosisi Pertama yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu ditempat ini, jadi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin pertama harus menunjukkan bukti sertifikat vaksin yang telah diberikan agar mendapat pelayanan dari Tim Vaksinator untuk vaksis dosis kedua.

“Dihimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini adalah aman dan halal serta sudah teruji klinis di Kementrian Kesehatan, untuk itu jangan ragu mendatangi posko-posko Serbuan Vaksinasi yang telah disediakan secara gratis untuk melayani masyarakat, serta jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax yang banyak beredar di lingkungan masyarakat tentang akibat dan dampak negatif usai melaksanakan vaksin, justru melalui vaksin kita akan terhindar dari pandemi virus Covid-19 sehingga akan meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit,” ungkap Kadiskes Koarmada I.  

Selama dua hari pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua di wilayah Babelan Bekasi, Tim Vaksinator berhasil memvaksin sebanyak 1.340 orang menggunakan Vaksin Sinovac dengan rincian hari pertama Rabu (1/9) sebanyak 690 orang dan hari kedua Kamis (2/9) sebanyak 650 orang, serta melibatkan tenaga kesehatan dari Diskes Koarmada I, RSAL Dr. Mintohardjo, Puskesmas Kelurahan Bahagia, RS. Ananda Babelan, IBI Kelurahan Bahagia, Perhimpunan Mahasiswa Jaya, Pesantren At Taqwa, dan Poltekes Hang Tuah. 

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini merupakan  instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggelar Serbuan Vaksinasi secara masif dan terus menerus hingga target persentase vaksin penduduk Indonesia tercapai.

(Dispen Koarmada I).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA