UNGKAPAN NELAYAN KALIBARU YANG MENERIMA VAKSIN MARITIM TNI AL SAAT MELAUT


UNGKAPAN NELAYAN KALIBARU YANG MENERIMA VAKSIN MARITIM TNI AL SAAT MELAUT 
Jakarta, 8 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Suheri (58), seorang nelayan warga Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara akhirnya mendapatkan vaksin COVID 19 dosis pertama. Pria yang telah puluhan tahun menekuni profesinya sebagai nelayan ini, menjalani vaksinasi di tengah aktivitasnya mencari ikan di sekitar Perairan pesisir Kalibaru hingga Teluk Jakarta.
Suheri mendapatkan vaksin dosis pertama setelah disambangi Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL. Vaksinasi pun dilakukan di atas perahu Suheri. Momentum ini sekaligus dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-76 yang jatuh pada 10 September lusa.
Suheri mengaku belum mendapatkan vaksin sebelumnya karena sibuk melaut dan tak mengetahui informasi tentang kegiatan vaksinasi. Dia pun bersedia divaksin dosis pertama oleh Tim Diskes Kolinlamil. Sukaeri mengucapkan terima kasih kepada TNI AL khususnya Kolinlamil, yang telah memberikan vaksin dosis pertama kepadanya.
“Terimakasih TNI AL, khususnya Kolinlamil, yang telah peduli, sampai langsung menyambangi saya untuk divaksin saat melaut mencari sesuap nasi. Dan terimakasih juga telah memberikan masker,” ungkap Suheri, (8/9).
TNI AL hingga kini memang terus menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang belum terjangkau vaksin. Dan kali ini Komando Lintas Laut Militer bergerak menyambangi masyarakat nelayan yang tengah mencari ikan yang berada di tepi pesisir Tempat Pelelangan Ikan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.
Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat vaksinasi COVID-19 sesuai program pemerintah dan juga melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam upaya menciptakan mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok).
Menurut orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini, bersama dengan kotama di jajaran TNI AL lainnya, terus melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim di wilayahnya masing-masing.

"Kolinlamil akan terus melakukan serbuan vaksinasi maritim dengan menyasar tempat-tempat atau kawasan pesisir atau pelabuhan dan wilayah maritim lainnya untuk menjangkau  mereka yang belum tervaksin atau masih rendah tingkat vaksinasinya," ujarnya di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara..
Pihaknya, akan terus mengadakan vaksinasi jemput bola dan datangi langsung kepada masyarakat nelayan yang baru pulang mencari ikan atau sedang melaksanakan pekerjaan mencari ikan. Karena ada beberapa nelayan  yang belum pernah divaksin karena kesibukannya mencari nafkah, sehingga pihaknya berinisiatif melakukan vaksinasi di atas perahu nelayan.
Panglima Kolinlamil lantas mengimbau kepada masyarakat nelayan yang belum divaksin agar segera menyempatkan diri untuk melaksanakan vaksinasi. TNI AL dalam hal ini Kolinlamil akan menurunkan Tim Vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk membantu masyarakat nelayan di pesisir Jakarta Utara sekitarnya untuk mendapatkan vaksinasi.(Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA