UNGKAPAN WARGA PANDEGLANG AKHIRNYA IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL


UNGKAPAN WARGA PANDEGLANG AKHIRNYA IKUT
SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL

Jakarta, 6 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Nurlaili (39) seorang ibu rumah tangga (IRT) dari Kampung Sukamaju, Desa Caringin, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten, beruntung bisa mendapatkan vaksin covid-19 oleh TNI AL. 

Dia bersama rekannya mengaku sempat kesulitan mencari lokasi vaksinasi, kalaupun ada sudah penuh sehingga tidak mendapatkan nomor antrean.

"Sempat nyari lokasi vaksin ke beberapa tempat, pengin dapet vaksin, nyari informasi di handphone bareng sama teman," kata Nurlaili, di lokasi serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang di gelar di Kampung Coconut Island, Desa Caringin, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (6/9).

Begitupun Dede (38), ibu rumah tangga juga dari Kampung Muncang, Desa Caringin, ketika mendengar kabar akan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Coconut Island. Dia bersama beberapa tetangganya langsung menuju ke lokasi vaksinasi yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL.

Nurlaili dan Dede mengaku tidak termakan informasi hoaks yang beredar di media sosial (medsos). Usai disuntik vaksin pun, dia mengaku tidak merasakan gejala apa pun. 

Justru dirinya bersama rekan-rekannya bersyukur bisa mendapatkan vaksin lewat Kolinlamil TNI AL dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, sudah divaksin. Terima kasih TNI AL. Akhirnya kami bisa divaksin," kata Dede (38) warga Kampung Muncang, Labuhan.

Setidaknya ada 2000 peserta penerima vaksin covid-19 yang digelar di Kawasan Coconut Island, Desa Caringin, Labuhan. Mereka terdiri dari remaja, dewasa dan lanjut usia serta para pelajar sekolah.

"Ada 2000 peserta target vaksin, dari komposisi yang semula kami rencanakan, pada pelaksanaannya ada juga beberapa warga dari tempat yang jauh dari luar Caringin minta diikutkan sebagai penerima vaksin.

Pada prinsipnya kami tidak menolak kedatangan mereka, sepanjang ketersediaan vaksin masih tersedia dan mereka memenuhi persyaratan untuk divaksin," kata Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang hadir mengkoordinir vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan kerja sama antara pihak TNI AL (Kolinlamil) pemerintah dan warga masyarakat. Vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil dan Dinas Kesehatan Pandeglang yang memang memiliki tenaga vaksinator, serta menyiapkan sarana prasarana pendukung dalam penyelenggaraannya.


Sementara itu Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang mewakili Panglima Kolinlamil dalam kegiatan tersebut berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, masyarakat Caringin khususnya dan Kabupaten Pandeglang bisa terayomi dalam penerimaan vaksin yang saat ini sedang menjadi program pemerintah. Pihak pemda Kabupaten Pandeglang juga mendukung program pemerintah dalam mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kita akan dukung program pemerintah dalam percepatan penerimaan vaksin bagi masyarakat Caringin, Labuhan, Kabupaten Pandeglang.

Sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada, Kolinlamil TNI AL akan selalu membantu pemerintah dalam menekan, memperkecil angka penularan penyebaran virus Covid-19" ujarnya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA