Yonbekang 2 Kostrad Turut Andil Dalam Latihan Pemantapan Operasi Hanlan Korpaskhas




Yonbekang 2 Kostrad Turut Andil Dalam Latihan Pemantapan Operasi Hanlan Korpaskhas

Jakarta. Dalam rangka mendukung latihan pemantapan operasi pertahanan pangkalan Korpaskhas Denmatra 2 Paskhas TNI AU, Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad mendukung dalam pengepakan Mortir 81 dan ATV yang dilaksanakan di Skuadron udara 32 Lanud Abd Saleh. Malang, Senin (20/09/2021).

Prajurit yang melaksanakan pengepakan ini harus memahami prosedur yang berlaku guna terwujudnya zero accident saat latihan sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah direncanakan dapat tercapai.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengungkapkan bahwa pengepakan Mortir dan ATV ini adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan penerjunan bekal Denmatra 2 Paskhas dalam Latihan pemantapan operasi Hanlan Korpaskhas TNI AU.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan, ketrampilan dan meningkatkan kesiapan prajurit serta sinergitas antar Matra dalam rangka menghadapi tugas operasional ke depannya yang semakin kompleks. 

Kegiatan latihan ini rencananya akan dilaksanakan sampai 22 September 2021 mendatang di AWR TNI AU Pandan Wangi Lumajang. 

“Penerjunan ATV ini merupakan hal baru dan baru pertama dilaksanakan oleh Danmatra, sesuai dengan fungsi kita Bekang maka dari Peleton Perbekud diminta dukungannya dalam pelaksanaan Latihan ini, hal ini juga untuk meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad Khususnya Peleton Perbekud dalam melaksanakan penerjunan bekal dan materiil sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi,” tambah Danyon.

Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P berpesan agar selalu berdoa dalam setiap pelaksanaan kegiatan baik latihan maupun tugas dan tetap semangat selama melaksanakan kegiatan serta tentunya tetap mengedepankan aturan dan SOP yang berlaku guna terwujudnya zero accident. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA