Yonif Para Raider 305 Kostrad Bakti Sosial Menyambut HUT ke-72 Batalyon




Yonif Para Raider 305 Kostrad Bakti Sosial Menyambut HUT ke-72 Batalyon

Jakarta. Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305 Tengkorak Kostrad menggelar  kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian Yonif PR 305  Kostrad terhadap masyarakat di sekitarnya. 

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 305  Kostrad yang dilaksanakan di dua tempat yakni di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Du'afa Al Matsuroh serta Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha. 

Hal ini disampaikan  Komandan Batalyon Infanteri ( Danyonif) Para Raider 305 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Markas Yonif PR 305 Kostrad, Karawang. Jumat (03/09/2021). 

Danyonif PR 305  Kostrad, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Yonif PR 305  yang jatuh pada setiap tanggal 7 September 2021.  Selain itu  kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Yonif PR 305  Kostrad dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. 

"TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat sebab TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, begitu juga khususnya Yonif PR 305  Kostrad dengan masyarakat Kab. Karawang," ujar Danyon. 

Diakhir kata Danyonif PR 305 Kostrad menyampaikan bahwa prajurit Yonif PR 305  Kostrad siap membantu segala kesulitan masyarakat dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan ziarah terlebih dahulu di TMP Kab. Karawang yang berada di Pancawati Kec. Klari. Setelah rangkaian ziarah di TMP Kab. Karawang selesai Danyonif PR 305 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa Sembako. 

Selain itu Danyonif PR 305 Kostrad juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke kediaman para Warakauri (Isteri mantan Prajurit TNI AD yang gugur di medan tugas ataupun dikarenakan sakit), hal ini sebagai wujud penghormatan terhadap prajurit yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya bagi keutuhan dan kedaulatan NKRI. 

Dalam pelaksanaan Kegiatan tetap mempedomani protokol prosedur kesehatan Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA