Yonif Raider 509 Kostrad Tingkatkan Ketangkasan Prajurit Melalui Pembinaan Jasmani Militer




Yonif Raider 509 Kostrad Tingkatkan Ketangkasan Prajurit Melalui Pembinaan Jasmani Militer

Jakarta. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil), bertempat di kesatrian Yonif Raider 509 Kostrad. Jember, Jawa Timur.  Senin (06/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit dalam rangka mendukung tugas tempur. Kegiatan ini efektif untuk mendukung tugas pokok seorang prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 509  Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menjelaskan sejumlah materi kegiatan Binjasmil yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain materi Ketahanan Mars (Hanmars), Speed Mars, Lari tempur serta Interval Training.

Program latihan penyegaran dasar militer juga rutin dilaksanakan oleh prajurit guna memelihara kemampuan jasmani militer. Kebugaran dan kemampuan prajurit yang sudah terbina nantinya akan mendukung kesiapsiagaan satuan dalam tugas yang diemban sehari-hari.

“Latihan Binjasmil tersebut bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan fisik, menjaga kebugaran tubuh bagi seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Sebab dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan menjadikan setiap prajurit dapat melaksanakan tugas rutinitasnya dengan baik,” ujar Letkol Inf Syafrinaldi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA