Babinsa 05 TA dan Personil Paskhas Konsisten Awasi Prokes Saat Vaksinasi Wilayah Binaan


Babinsa 05 TA dan Personil Paskhas Konsisten Awasi Prokes Saat Vaksinasi Wilayah Binaan 

Kodam Jaya - Jakarta Pusat (12/10) Babinsa Kelurahan Petamburan dan 2 personil Paskhas Yon 461 monitoring kegiatan vaksinasi kolaborator nakes dan Vaksin Kesdam Jaya. 

Vaksinasi yang digelar di SDN 07 Petamburan RT 009 RW 03 Jalan Petamburan II kelurahan Petamburan kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, menyediakan kuota 200 - 150 orang warga.

Adapun vaksin yang digunakan antara lain : sinovax untuk dosis pertama dan kedua,  astrazeneca dosis kedua dan vaksin Pfizer dosis kedua yang dalam pelaksanaan penyuntikannya dilakukan oleh lima orang tenaga kesehatan.  

Babinsa Koramil 05 tanah Abang yang memimpin monitoring vaksinasi mengabarkan bahwa pihaknya  turut membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Tugas pengawasan tersebut juga dibenarkan oleh Danramil 05 TA Mayor Arh. Saryono.  Menurutnya keterlibatan babinsa bersama pasukan Paskhas adalah membantu pelaksanaan vaksinasi tertib sesuai protokol kesehatan.  

"Jajaran Koramil 05 tentu mendukung dan membantu baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi,kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman,lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,"tutur Danramil ditempat terpisah kepada media.  

Danramil pun berharap agar masyarakat tetap dan mematuhi protokol kesehataan diberbagai aktivitas keseharian. "Semoga kesadaran protokol kesehatan tetap dipraktekan warga, termasuk dalam mengikuti vaksinasi", imbuh Danramil.

Kegiatan vaksinasi didukung juga oleh tenaga kesehatan dari Polkes Kodim Jakarta Pusat dipimpin dr. Theodora dan beberapa tenaga kesehatan.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA