DANLANTAMAL IV DIAWAL PENUGASANNYA PIMPIN APEL GABUNGAN



DANLANTAMAL IV DIAWAL PENUGASANNYA PIMPIN APEL GABUNGAN

LANTAMAL IV (Tanjungpinang) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., diawal penugasannya sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang beri pengarahan pada saat apel gabungan kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu pagi (06/10/2021).

Dalam pengarahannya Danlantamal IV mengatakan “Pagi ini adalah saya memimpin apel gabung yang pertama, setelah saya melaksanakan Sertijab seminggu yang lalu di Jakarta, saya menekankan kepada seluruhnya termasuk kepada diri saya sendiri juga, mari kita memulai sesuatu kegiatan harus berangkat dari nilai ikhlas, karena dengan rasa ikhlas semua pekerjaan akan ringan dan setiap langkah kita akan mendapat ganjaran dan pahala,” ungkapnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Kemudian setelah itu kita harus jujur karena dengan kejujuran itu kita dapat dipercaya, karena kalau kita sudah jujur, peluang kerja dan karir kita luas, kalau kita tidak jujur makin kecilah ruang gerak pekerjaan kita,” tuturnya.

“Selalu berpikir positif kepada kepada semua orang, karena apabila kita berpikiran positif hidup kita tidak akan merasa curiga kepada semua orang, demikian sebaliknya apabila kita selalu berpikiran negatif, hidup kita tidak mudah percaya kepada orang lain,” ujar Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga menambahkan “Yang menjadi utama dan melekat dari diri kita adalah disiplin, itu yang membedakan kita dengan masyarakat sipil, karena dari saya sampai prajurit yang terendah ibarat sebuah rantai, rantai dapat menaikan beban yang berat apabila tidak terlepas salah satu kepingannya, namun apabila lengkap dapat membuat kekuatan yang besar, jadi semua Prajurit mempunyai peran strategis dalam perputaran organisasi,” tambahnya.

“Lantamal IV ini menjadi Lantamal IV yang dibanggakan oleh pemimpin, banyak prestasi yang sudah diperoleh, mari bersama saya kita tingkatkan Lantamal IV, karena  saya Danlantamal IV adalah pelayanmu, saya tempat curahan hatimu tatkala kalian mendapat masalah, biarlah saya menjadi sampah atas keluh kesah kalian,” tegas Danlantamal IV.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV.(@dispen_lantamal iv).

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

        Kadispen Lantamal IV
 
           T T D
 
              Saul Jamlaay
  Mayor Marinir NRP 17533/P

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA