GABPEKNAS Adakan FGD Peran Pengembangan Keprofesian Dibidang Usaha Jasa Konstruksi


GABPEKNAS Adakan FGD Peran Pengembangan Keprofesian Dibidang Usaha Jasa Konstruksi

Jakarta – Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) mengundang Pengurus Bidang V LPJK Periode 2021-2024 yaitu Prof. Dr. Manlian Ronald A. Simanjuntak, S.T., M.T., D.Min sebagai Narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) terkait Peran Pengembangan Keprofesian Dibidang Usaha Jasa Konstruksi pada Rabu (06/10/2021) bertempat diHotel Grand Cempaka,Cempaka Putih Jakarta. Dan dihadiri peserta FGD maupun melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan ini Gabpeknas menyampaikan bahwa Gabpeknas sebagai Asosiasi Perusahaan Kontraktor Nasional yang terdiri dari golongan kecil, menengah dan besar yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sebagai Asosiasi Jasa konstruksi, GABPEKNAS menyelenggarakan Program-program pendidikan dan pelatihan bagi anggota serta memberikan berbagai informasi terkini tentang produk, teknologi konstruksi dan peluang pasar untuk anggotanya. 

Selain itu Gabpeknas aktif melakukan PPKB bersama para ahli, pelaku jasa konstruksi dan perusahaan terkait baik pada saat sebelum atau pada masa pandemi.

Gabpeknas di masa mendatang mengharapkan dapat terus bekerja bersama dengan LPJK agar pelayanan baik PPKB Online dan berbagai hal yang dilakukan oleh LSP maupun LSBU tercapai maksimal.

Sementara itu dalam acara FGD ini Prof. Manlian mengatakan bahwasannya LPJK periode 2021-2024 akan terus mengawal Gabpeknas sebagai Asosiasi Jasa Konstruksi yang nantinya bisa sebagai model bagi pengembangan keprofesian dalam industri konstruksi di masa depan. Gabpeknas layak dan patut menjadi model bagi pengembangan keprofesian berkelanjutan di waktu mendatang.
Pada kesempatan ini pula Prof. Manlian membahas LPJK secara khusus pelayanan sertifikasi profesi, pelayanan sertifikasi badan usaha dan juga PKB. 

Acara Focus Grup Discussion ini diihadiri oleh Ketua Umum DPP GABPEKNAS TB Pangaribuan, Ketua DPD GABPEKNAS DKI Jakarta M.Guntur Aritonang, Plt Ketua Umum Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia (HIPTASI) Bambang P. serta moderator acara FGD Iwan Silalahi, MBA. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA