Koramil 08/Duren Sawit Gandeng RW Sisir Warga Vaksin


Koramil 08/Duren Sawit Gandeng RW Sisir Warga Vaksin

Kodam Jaya, Jakarta timur - Upaya percepatan pemulihan kesehatan dilingkungan tingkat RT/ RW, Kodim 0505/JT melalui Koramil 08/Duren sawit menggandeng RT-RW untuk mendata warga masyarakatnya yang belum di vaksin untuk menerima suntik vaksin.

Digelarnya serbuan vaksinasi bertempat di gedung SP-3 PAUDNI RT.04/04 Kelurahan Pondok kopi Kecamatan Duren Sawit dengan tujuan tepat sasaran, bagi warga yang belum vaksin bisa segera divaksin, Selasa (12/10/21).

Kapten Inf Hadi Sasmungi bersama Jajaran Babinsa berharap masyarakat RW.04 yang belum menerima vaksin Covid-19 sampai saat ini, dengan divasilitasi lokasi tempat vaksin terdekat dengan lingkungan, warga bisa datang untuk menerima suntik vaksin.

"Pada program serbuan vaksinasi ini, Polkes Cijantung menyiapkan 300 dosis dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu Pfizer untuk dosis-2, jenis vaksin Sinovak untuk dosis 1-2 dan Vaksin Astra Zeneca untuk dosis-2.

Kolaborasi dan dukungan dari TNI-Polri bersama Polkes Cijantung, Puskesmas Pondok kopi, perangkat RT/RW, Dasawisma dan PPSU pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tingkat di RW, menjadi hal yang harus ditingkatkan, guna tercapainya target capaian 80% ditingkat Kecamatan Duren Sawit.

Sementara itu, dr. Cahyo Kepala puskesmas Pondok kopi 1 menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tingkat RW di wilayah Pondok kopi telah menjadi program prioritas dan akan terus ditingkatkan dalam upaya pencapaian target maksimal vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Selain itu, Danramil 08/Duren sawit mengatakan lokasi tempat vaksinasi terdekat tingkat RW akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Koramil 08/Duren sawit bersama unsur Empat Pilar akan terus membangun herd immunity dilingkungan masyarakat, Sehingga kalau di semua tingkat RW sudah herd immunity, maka satu RW sudah terbentuk kekebalan kelompok sampai tingkat Kelurahan dan seterusnya hingga tingkat kecamatan," pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA