Pelda Basuki Sambangi Sekolah Untuk Pastikan Prokes di Jalankan Selama PTMT


Pelda Basuki Sambangi Sekolah Untuk Pastikan Prokes di Jalankan Selama PTMT

Kodam Jaya - Jakarta Pusat Babinsa kelurahan Karet Tengsin Peltu Basuki anggota Koramil 05/Tanah Abang bersama pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Yon Paskhas 461 melaksanakan monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Tahap I yang berlokasi di SMPN 38 Jln. KPBB I RW. 06 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan ketat, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar ini sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono.

Danramil menjelaskan, prosedur protokol kesehatan yang diwajibkan seperti, pemakaian masker, ketersediaan wastafel tempat mencuci tangan lengkap dengan sabunnya.

Adapun kegiatan belajar di SMPN 38 berlangsung selama 3 jam saja, yaitu dari jam 7.30 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB, diselingi istirahat selama 15 menit per materi pelajaran.

Meskipun kegiatan belajar berlangsung dengan suasana yang serba terbatas, lanjut Danramil, para pelajar terlihat merasa gembira dan senang karena bisa bersua dengan teman sekelas serta bertemu langsung dengan para guru.

"Namun demikian, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan secara disiplin. Ini yang terus kita tanamkan kepada para siswa. Jangan sampai niat baik membuka PTM ini justru menjadi faktor penyebab munculnya klaster baru di lingkungan sekolah," ucapnya.

Danramil juga mengapresiasi para guru dan tenaga pendidik yang secara khusus telah membentuk Satgas khusus di lingkungan sekolah untuk mengawasi dan memantau penerapan protokol kesehatan, sehingga potensi penularan benar-benar bisa ditekan.

"Kita harapkan dengan pembelajaran tatap muka ini, para pelajar dapat menimba ilmu dengan lebih baik dan tentunya lebih berprestasi lagi," pungkasnya. 
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA