Pembinaan Kader Posyandu Yonkav 1 Kostrad oleh Puskesmas Pasir Gunung Selatan




Pembinaan Kader Posyandu Yonkav 1 Kostrad oleh Puskesmas Pasir Gunung Selatan

Jakarta. Puskesmas Pasir Gunung Selatan melaksanakan pembinaan kepada Kader Posyandu  Bungur 3 Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad di Kantor Posyandu Bungur 3 Yonkav 1 Cimanggis, Depok. Rabu (6/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Bidan Sri Sudarti mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan bina kelompok potensial optimalisasi Kader Posyandu Bungur 3 Yonkav 1 Kostrad. 

“Kami akan optimalkan peran Kader Posyandu Bungur 3 Yonkav 1 Kostrad untuk membantu input data elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (ePPGBM) dan pencegahan stunting,” ucap Bidan Darti dalam sambutannya.

Sementara itu, Perawat Hilda Silvia memaparkan pentingnya Peran Kader Posyandu dalam pencatatan dan pelaporan status gizi. Aplikasi e-PPGBM merupakan pencatatan dan pelaporan berbasis masyarakat dengan teknologi elektronik. 

Dengan aplikasi tersebut, dapat merekam data individu dan hasil penimbangan, terutama di Posyandu serta mengolah hasil input data tersebut menjadi status gizi.

“Dengan aplikasi e-PPGBM, diharapkan bisa lebih optimal dalam deteksi dini masalah gizi, dan melalukan intervensi sesuai kondisi. Selain itu, juga bisa mempertahankan status gizi yang sudah baik atau normal melalui konseling gizi, penimbangan rutin dan pengasuhan yang baik,” ngkap Hilda Silvia. (Penkostrad).


Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA