PERCEPAT PELAKSANAAN PTM, SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL SASAR PELAJAR DI JAYAPURA


PERCEPAT PELAKSANAAN PTM, SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL SASAR PELAJAR DI JAYAPURA

Para pelajar di Kota Jayapura akan segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meskipun dilaksanakan secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan. Diantaranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta para siswa telah mendapat Vaksinasi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X Jayapura semakin gencar dan masif melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada para pelajar yang dilaksanakan di SMP Neg. 09 Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Selasa (12/10/21).

Antusiame dari para pelajar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya pelajar yang hadir untuk divaksin. Para pelajar yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini tidak hanya melaksanakan vaksinasi dosis pertama saja namun ada juga yang melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL hari ini, Lantamal X menerjunkan Tim Vaksinatornya sebanyak 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.

Pelaksanaan vaksinasi disekolah-sekolah ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., yang memerintahkan agar seluruh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 melalui Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada masyarakat maritim serta menyasar daerah-daerah yang laju vaksinasinya minim.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat belum berakhir membuat Lantamal X semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd immunity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA