Peringati HUT Ke-76 TNI, Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Bakti Sosial




Peringati HUT Ke-76 TNI, Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Bakti Sosial

Jakarta. Dalam rangka memperingati HUT  ke-76 TNI, Batalyon Mandala Yudha Kostrad menggelar kegiatan Bakti Sosial meliputi Vaksinasi, khitanan massal, donor darah dan bantuan sosial paket sembako bertempat di markas Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu (06/10/2021).

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han mengatakan, bahwa dalam  rangka memperingati HUT ke-76 TNI bersama komponen yang ada di Kabupaten Lebak, Batalyon Mandala Yudha Kostrad akan terus bersinergi terutama  mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan kekebalan kelompok "Semakin cepat itu (Kekebalan Kelompok) terbangun, tentu itu akan semakin baik untuk mengeluarkan kita semua dari kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan terlaksananya kegiatan tersebut semoga bisa mengurangi kesulitan masyarakat disekitar kita dan membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19 serta ucapan terima kasih kepada Forkopimda lebak dan jajaran, pimpinan Instansi Pemerintah maupun Swasta, para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, dan segenap Masyarakat Kab. Lebak yang telah turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujar Danyon.

“Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1000 warga yang berdomisili di sekitaran wilayah binaan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, selain menggelar Vaksinasi, Batalyon Mandala Yudha Kostrad juga melaksanakan kegiatan sunatan Massal sebanyak 125 anak, donor darah sebanyak 100 kantong, dan bantuan sosial berupa 930 paket sembako,” tambah Danyon

Bapak Misjaya, salah seorang masyarakat Lebak yang mengikuti kegiatan mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan antusias mengikuti kegiatan yang di gelar ini.

“Saya dari Kampung Cijaru, sangat mendukung sekali kegiatan yang di laksanakan oleh Batalyon Mandala Yudha Kostrad, karena kami yang namanya dari kampung sangat awam terkait vaksin, jadi baru kali ini mengikuti," ujarnya.

Lanjut kata dia, ini juga menjadikan kami masyarakat jadi tahu akan pentingnya untuk vaksin, karena guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap wabah pandemi Covid-19 yang hingga kini sedang melanda.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang juga didukung langsung dari pihak Instansi Pemerintahan, Swasta dan Organisasi Masyarakat diantaranya Pemda Lebak, Kodim 0603, Polres Lebak, PMI, PPNI, BPN, Kejari Lebak,  Gapensi Lebak, Jarum, Semindo, BIG, BRI dan BNI. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA