Upacara Kenaikan Pangkat Personel Lanal Dumai Diwarnai Dengan Tradisi Siram Kembang


Upacara Kenaikan Pangkat Personel Lanal Dumai Diwarnai Dengan Tradisi Siram Kembang

Dumai,- Prajurit Lanal Dumai yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjalani acara tradisi usai upacara peresmian kenaikan pangkat, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin(11/10/2021).


Siraman air kembang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang diemban.

Acara peresmian kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2021 terdapat 1 (satu) orang Perwira Menengah, 2 (dua) orang Perwira Pertama, 4 (empat) orang Bintara, dan 1 (satu) orang Tamtama Lanal Dumai. 

Upacara dan Tradisi siraman bunga ini dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., yang dihadiri seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Lanal Dumai, serta dihadiri Ketua Cabang 4 Korcab I DJAI Ny. Renny Himawan beserta ibu-ibu Jalasenastri yang mendampingi suaminya naik pangkat.

Dalam amanatnya Danlanal menyampaikan “Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas prestasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam kedinasan kepada bangsa dan negara”.

Danlanal beserta seluruh anggota Lanal Dumai, mengucapkan selamat kepada yang naik pangkat dan berharap agar kenaikan pangkat ini, dapat mendorong dan memotivasi semangat pengabdian serta membawa kebahagiaan bagi keluarga.

Dalam pelaksanaan upacara dan tradisi siram bunga yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

(Pen Lanal Dumai)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA