Wakasal Tinjau Kesiapan Unsur Alutsista TNI AL Jelang Latihan Operasi Amfibi TA 2021


Wakasal Tinjau Kesiapan Unsur Alutsista TNI AL Jelang Latihan Operasi Amfibi TA 2021
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meninjau kesiapan unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang akan melaksanakan Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di Perairan Dabosingkep, bertempat di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, (13/10/2021).

Adapun salah satu unsur yang diinspeksi langsung Wakasal adalah KRI Bung Tomo 357, peninjauan unsur tersebut menunjukkan kesiapan dalam menghadapi latihan baik dari segi personel maupun peralatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal juga menerima paparan dari Aslog Pangkoarmada l dan Dansatkor Koarmada l, selain meninjau KRI Bung Tomo, Wakasal juga meninjau KAL Yudistira dan KAL Antasena yang berada di Ksatrian Pondok Dayung.

Latihan operasi amfibi bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan, baik materiil maupun personel peserta latihan secara nyata, meningkatkan profesionalisme dan menguji kesiapan tempur.

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) serta mensinergikan kemampuan Unsur-unsur utama dan pendukung dalam melaksanakan Operasi Amfibi.
nurulkurniasari191268@gmail.com (tidak dibagikan) Ganti akun
Media Online *
Upload Link Anda *
Kirim
Kosongkan formulir
Jangan pernah mengirimkan sandi melalui Google Formulir.
Konten ini tidak dibuat atau didukung oleh Google. Laporkan Penyalahgunaan - Persyaratan Layanan - Kebijakan Privasi

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA